Lancang Kuning

Berbagai Ormas Di Rohil Deklarasikan Tolak Unras Anarkisme dan pelanggar Protokol Kesehatan

Rohil (wawasanRiau) – Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam beberapa Organisasi Masyarakat, Paguyuban dan berbagai Suku di Rohil menyatakan dengan tegas menentang unjuk rasa (Unras) yang berbuntut anarkis, pelanggaran Protokol Kesehatan serta Pengerusakan Fasilitas Umum serta Vandalisme di Bumi Melayu lancang kuning khususnya Rohil.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Apel bersama gerakan menolak anarkisme dan pelanggaran protokol kesehatan yang diselenggarakan di Depan Kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Jum'at (16/10/2020).

Deklarasi menolak Unras anarkisme dan pelanggar protokol kesehatan  dihadiri oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.S,I,K,Bupati Rohil diwakili oleh Pjs. Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Ketua DPRD Rohil Maston Pasaribu, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rahman Wahyudi, SIP. MI.Pol, Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH. MH, Danyon B Pelopor Manggala Junction Kompol Dodi Wira Wijaya, SIK.

Selain itu juga hadir para PJU Polres Rohil, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH, Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Rohil, Ketua LAM Rohil Rasyid Abizar,Personil TNI / Polri, OKP GP Ansor, GEBU Minang Rohil, Puja Kesuma Rohil, Pemuda Batak Bersatu Rohil,Pemuda Bugis Rohil, Reog Kusumo Budoyo Bagansiapiapi, LAM Rokan Hilir. Multi Marga Bagansiapiapi dan Mahasiswa, Pelajar Pondok Pesantren dan Siswa Pramuka dan undangan lainnya.

Ketua LAM Rohil dalam sambutannya mengatakan, LAM  sebagai lembaga adat yang dituakan mengajak terhadap elemen masyarakat Rohil untuk bersama sama menjaga situasi keamanan.

"Dalam menyampaikan aspirasi hindari tindakan anarkis, gunakan dengan hati yang sejuk dan damai,”kata ketua LAMR Rasyid Abizar

Rasyd Abizar juga menghimbau seluruh elemen agar secara bersama menjaga kesejukan wilayah Rohil dari segala hal yang berbau anarkis.

"Kami juga mengajak untuk tidak melakukan kegiatan anarkis pada saat aksi unras apalagi dengan situasi virus corona saat ini, mari kita bersama sama menjaga untuk menghindari kerumunan,"ajaknya.

Sementara itu, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.S.I.K di teruskan Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH mengatakan, Kegiatan ini dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Rohil agar selalu aman dan kondusif tidak terpancing isu-isu yang tidak bertanggung jawab serta Hoax.

Dikatakannya , aksi unras yanh terjadi seperti di jakarta   banyak terjadi penyimpangan serta di tunggangi oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga berdampak  pada kegiatan anarkis.

"Jangan sampai ini terjadi di Rokan Hilir, kita harus saling menjaga kondusifitas daerah,"sebutnya.

Dirinya juga berharap, penyampaian aspirasi melalui kegiatan unjuk rasa bisa dilakukan dengan cara damai, tentram dan menjaga kondusifitas Kamtibmas.

Juliandi menambahkan ,usai apel kegiatan dilanjutkan dengan pawai Kirab dengan Rute Jalan Merdeka - Jalan Aman - Jalan Kelenteng - Jalan Mawar dan selesai di depan Kantor BPKAD.

Penulis : sagala/rilis


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar