Lancang Kuning

Masyakat Minta AMAN Perbaiki Layanan Kesehatan

Rohil (wawasanRiau) -- Salah satu perwakilan masyarakat Jalan satria tangko, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil) keluhkan kurang nya pelayanan kesehatan di RSUD yang ada d Bagansiapiapi.

Keluhan tersebut disampaikan Eri saat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Afrizal Sintong - H Sulaiman melaksanakan kampanye dialogis di jalan satria tangko, Rabu (7/10/2020).

Pelayanan kesehatan yang dimaksud Eri tersebut seperti kurang nya Dokter spesialis di RSUD padahal sangat dibutuhkan masyarakat.

"Kami ini umumnya masyarakat menengah ke bawah, jika berobat contohnya THT kita harus di rujuk ke rumah sakit di luar Rohil salah satunya Kota Dumai,"katanya.

Padahal lanjutnya, Rohil memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD) lebih besar dari wilayah RS rujukan tersebut.

"Jadi tolong ini menjadi perhatian bapak jika menjadi Bupati nantinya,"sebutnya.

Menanggapi hal itu, Calon Bupati Rohil Afrizal Sintong menegaskan akan memperbaiki pelayanan kesehatan yang telah menjadi program prioritas AMAN.

"Kalau kami jadi Bupati akan kita benahi RSUD itu, peralatan nya akan kita buat modern dan gaji Dokter nya akan kita sesuaikan dengan keahlian nya,"tegasnya.

Afrizal menambahkan, kehidupan masyarakat merupakan cerminan dari pemimpin nya. 

"Jangan disangka siapapun jadi Bupati kehidupan masyarakat nya akan seperti ini juga, maju tidak nya masyarakat tergantung pemimpin nya,"paparnya.

Untuk mewujudkan hal itu tambah Afrizal, tentunya butuh dukungan masyarakat dengan mendatangi setiap TPS dan mencoblos pasangan AMAN dengan nomor urut 4.

Penulis : sagala
Editor : azmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar