Politik

Sulaiman Azhar Janjikan Kemudahan Pengurusan KTP dan Peningkatan Ekonomi Nelayan

Calon Wakil Bupati Rohil H Sulaiman saat memberikan pemaparan kepada masyarakat

Rohil (wawasanRiau) - Bakal Calon (Bacalon) Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman kembali melaksanakan silaturahmi dan sosialisasi dengan masyarakat Jalan Usaha I, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Selasa (22/9/2020) malam.

Dalam sosialisasi tersebut, beberapa masyarakat mengeluhkan sulit nya ekonomi para nelayan saat ini serta kepengurusan kependudukan yang bertele-tele.

Dalam kesempatan itu, H Sulaiman menyampaikan bahwa satu-satunya Bakal Calon Wakil Bupati yang asli dan berasal dari Bagansiapiapi hanyalah H Sulaiman. Sehingga, sudah sangat selayaknya warga usaha I untuk mendukung pasangan AMAN.

Selain itu, pasangan termuda dan yang sebenarnya milenial dan masih enerjik hanyalah pasangan AMAN. "Pasangan AMAN merupakan pasangan yang berasal dari pesisir dan daratan,"katanya.

Apalagi katanya, AMAN memiliki berbagai program yang akan mensejahterakan masyarakat seperti para warga jalan usaha I yang memiliki pekerjaan di bidang nelayan.

Dalam bidang nelayan sebutnya, AMAN akan meningkatkan sektor kelautan dan perikanan baik perikan laut maupun perikana air tawar sebagai sumber pendapatan ekonomi masyarakat serta memberikan bantuan sektor perikan pada peternak ikan dan nelayan, membangun fasilitas nelayan seperti pelabuhan perikanan serta tempat pelelangan ikan.

Berbagai bantuan jelasnya, juga akan disiapkan bagi para nelayan termasuk pemberian modal lunak dan mempermudah distribusi BBM yang selama ini sering sulit.

Untuk para generasi muda sambungnya, pasangan AMAN juga memiliki program penyediaan lapangan pekerjaan seperti dibidang Migas.

"Anak-anak muda ini nantinya akan kita berikan pelatihan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) sehingga memiliki skill di bidang masing-masing,"paparnya.

H Sulaiman meyakinkan masyarakat jalan usaha I bahwa pasangan AMAN akan menang dan membawa perubahan untuk Rohil kedepan nya. Apalagi katanya, masyarakat diwilayah tersebut masih banyak hubungan keluarga.

Penulis : sagala

Editor : azmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar