Politik

Hebat..!! AMAN Disambut Bak Bupati Rohil di Jalan Nelayan Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI - Kedatangan bakal calon bupati dan wakil bupati atasnama Afrizal dan H. Sulaiaman ( AMAN ), pada Sabtu (19/9/2020) sekira pukul 20.30 Wib di jalan Nelayan, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko Bagansiapiapi, disambut hangat bak (seperti) Bupati dan Wakil Bupati.

Hebatnya, kehadiran pasangan berjagon AMAN yang bermoto "Dekat Dengan Masyarakat" itu dikalungi bunga dan bahkan ada acara pelepasan balon ke udara tanda penghormatan terhadap pasangan itu. 

Junedi, selaku ketua pelaksana acara itu mengatakan, bahwa semenjak Rokan Hilir ini mekar dari Kabupaten Bengkalis, baru pertama kali dia pernah tampil seperti ini. "Ini saya lakukan demi perubahan Rokan Hilir yang lebih baik lagi. Kalau tidak sekarang kapan lagi," katanya.

Sementara itu Mardiana, salah satu istri seorang nelayan yang tinggal di Kelurahan Baganbarat kepada pasangan AMAN mengatakan, bahwa para nelayan yang melaut selalu pas - pasan hasilnya untuk keperluan sehari-hari. Padahal potensi ikan di perairan laut Rohil sangat melimpah. 

Hal itu jelas Mardiana, salah satu faktornya dikarenakan harga jual ikan basah maupun ikan asin sangat rendah dibeli oleh para tengkulak. Selain itu faktor lainnya juga nelayan masih banyak menggunakan alat tangkap tradisional. 

Oleh sebab itu, masyarakat Kelurahan Bagan Barat kedepan berharap pasangan AMAN dapat memimpin Rohil dan lebih memperhatikan nasib para nelayan. 

Sebelum menanggapi hal itu, Afrizal selaku bakal calon Bupati Rohil yang ikut bertarung pada 9 Desember mendatang sebelumnya mengucapkan ribuan terimakasih atas sambutan penghormatan dilakukan. "Kalaulah yang hadir pada saat ini menjadi tim sukses AMAN, kami yakin kami menang nanti," ujar Afrizal.

Menanggapi apa yang disampaikan istri salah satu dari seorang nelayan itu, Afrizal Sintong mengatakan, dalam programnya, pasangan AMAN akan menganggarkan sebanyak Rp. 50 Milyar untuk membantu kebutuhan nelayan melalui kelompok nelayan yang sudah ada. 

"Nelayan ini sudah jadi prioritas kami. Bila perlu kita bantu tiap nelayan punya fishfinder, supaya gampang melacak posisi ikan," ungkap mantan anggota DPRD Rohil periode 2014-2019 ini. 

Untuk menekan permainan harga tengkulak lanjut Afrizal, disini peran pemerintah melalui Disperindag.

Selain itu lanjut Afrizal, nelayan juga akan dibantu dibuatkan kolam ikan maupun tambak kerang. Sehingga, selain mendapatkan hasil tangkap laut, nelayan juga bisa menambah pendapatan dari hasil kolam.

"Kita bantu bibit dan pakan ikannya, tapi harus didampingi dan dibina dinas perikanan. Kita beli hasilnya melalui BUMD dengan harga tinggi," jelas Afrizal. 

Bakal calon wakil bupati H Sulaiman menambahkan, peran pemerintah terhadap nelayan kedepan harus dirasakan nelayan kehadiran. Oleh sebab itu, salah satu programnya, mereka juga akan memberikan program pemberi modal kepada nelayan melalui koperasi nelayan. 

"Tidak perlu khawatir dengan AMAN, nanti ikannya kita tampung, kita carikan pasar penjualan nya diluar," sebutnya.

Untuk mewujudkan semua itu, Sulaiman berharap agar tanggal 9 Desember, seluruh masyarakat Rohil bisa kompak memilih pasangan AMAN agar dapat mewujudkan rokan hilir yang sejahtera.

 

(rpc/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar