Gagasan

Kodim 0321 Rohil Akan Adakan Lomba Karya Tulis Jurnalistik Pencegahan Covid 19

Jajaran Kodim 0321 Rohil foto bersama insan Pers Rohil usai kegiatan sosialisasi
 
ROHIL, WAWASANRIAU.COM --Komando distrik militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir (Rohil) laksanakan Technical meeting (TM) dan sosialisasi dalam rangka rencana Lomba Karya jurnalistik yang akan mulai di gelar pada tanggal 14 Oktober 2020.
 
Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol melalui Pasiter Kapten Inf. Khairul Anwar saat memimpin TM mengatakan, Lomba Karya jurnalistik tersebut ditaja oleh Kodam I/BB melalui setiap Kodim. Adapun lomba karya jurnalistik katanya, bertemakan “Percepatan Penanganan Covid-19” yang melibatkan TNI dan masyarakat. Demikian disampaikannya saat menyampaiakan sosialisasi tentang Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/ Separatisme di Gedung Kodim 0321 Rohil, Kamis (17/9/2020).
 
Pasiter mengatakan, pekerjaan TNI dan insan Pers itu hampir sama, kalau pers melakukan pekerjaannya secara  terbuka, Namun TNI ada kalanya tertutup.TNI lanjutnya, tidak bisa berkerja sendiri tanpa dukungan dari berbagai pihak, termasuk dukungan dari insan pers. “Kalau TNI bersama pers bekerjasama dengan  baik tentunya akan terjalin kekompakan, mari bersinergi dan saling bekerjasama demi kemajuan NKRI,” kata Khairul.
 
Sementara itu,  Dan Unit Letda Inf Suhendri menambahkan bahwa tujuan diadakannya lomba karya tulis Jurnalistik ini untuk
memperbesar publikasi tentang Covid 19 agar masyarakat lebih memahami dan mengetahui betapa bahayanya Covid 19 bila tidak dicegah penyebarannya.
 
"Kategori lomba di ikuti oleh TNI, Jurnalis dan masyarakat yang memperebutkan hadiah masing-masing media yakni, juara satu Rp. 10 juta, juara dua Rp. 7 juta dan juara tiga Rp. 5 juta ," kata Suhendri.
Lanjutnya,  wilayah lomba Rokan Hilir dengan pengambilan gambar menggunakan HP atau video dengan tema kontenya  percepatan penanganan Covid 19. 
 
Dan ketentuan lomba diantaranya, karya harus orizinal, konten lomba tidak rekayasa, konten lomba harus disiapkan dalam file play disk atau CD,  konten lomba tidak boleh berkaitan dengan sara, tidak boleh mengutip cuplikan yang sudah ada. Karya jurnalistik boleh menggunakan naratif, desain grafis, konten tdk boleh menggunakan logo. format video full HD 4G. Sebelum dilombakan video boleh di upload di medsos.
Karya Jurnalistik harus melibatkan Tentang kegiatan TNI dengan Masyarakat.
 
Peserta lomba bebas menurunkan hasil pemberitaan dan untuk media cetak tertinggi nilainya dimuat pada halaman utama di beberapa media cetak. (Irwan)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar