Politik

Afrizal Sintong Bangun Pabrik Peleburan Baja di Rohil Tampung Ribuan Tenaga Kerja Lokal

Afrizal Sintong

BAGANSIAPIAPI - Tidak hanya isapan jempol Afrizal Sintong berkomitmen membuka selebar -lebarnya peluang lapangan kerja bagi putra putri daerah. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya wacana pembangunan pabrik peleburan baja yang dapat menampung ribuan tenaga kerja lokal.

"Lobi -lobi sudah di lakukan bersama pihak -pihak investor. Dan mereka sudah siap hanya saja saat ini kita masih menunggu persetujuan dan izin dari Pemda setempat. "kata calon bupati Rohil, Afrizal Sintong, Jumat (11/09/2020).

Pembangunan pabrik peleburan baja ini sebut Afrizal, merupakan salah satu upayanya membuka peluang kerja bagi masyarakat didaerah.

"kito semuo tau, mencai kojo sekarang di Rohil susah, kalau sudah jadi pabrik ini nanti dapatlah anak -anak kito bekojo disini nanti. Saya perkirakan kalau seribu orang lebih tenaga kerja yang dibutuhkan. "kata Afrizal Sintong.

Selain pabrik tersebut, Afrizal juga akan melakukan lobi-lobi kepada PT Chevron bagaiman nanti ada penempatan dan perlakuan khusus penerimaan anak putra daerah. 

"Banyak pelung kerja bagi putra daerah mengingat banyak perusahaan yang bercokol di Rohil salah satunya chevron, hanya saja selama ini mungkin akses untuk masuk kesana saja yang kita belum dapat dan ini akan kita usahakan." ujar Afrizal.

Sebagaimana komentar Afrizal belum lama ini, ia juga akan memperjuangkan bagaimana kontraktor lokal dapat bagian dari proyek migas. "saya juga akan bimbing kontraktor lokal agar dapat ikut main atau ikut tender proyek migas. "tutupnya. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar