Peristiwa

Penumpang Fery Panipahan didatangi Polisi, Ini Penjelasannya

ROKAN HILIR,WAWASANRIAU.COM - Para penumpang Fery yang tiba di Panipahan,Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) didatangi Polisi. Tentu saja bukan karena melanggar hukum. Penumpang kembali diajarkan untuk melaksanakan Adpatasi Kebiasaan Baru.

Polsek Panipahan dibawah kepemimpinan Iptu Boy Setiawan S. S.Ap M.Si bersama tim rutin turun ke Pelabuhan Umum, Jalan Bhakti, Panipahan Darat, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika),Kamis (6/8/2020).

"Penegakan disiplin dalam rangka menuju Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka Antisipasi Penyebaran Virus Covid -19  di Pelabuhan umum Ferry Penumpang" kata Kapolsek.

Adapun tim yang turun terdiri dari Polri sebanyak 3 personel, TNI 2 personel, Syahbandar 5 personel, KKP Pelabuhan 1 personel dan Pol Air serta Puskesmas.

Adapua  rangkaian yang dilakukan dintaranya pengukuran suhu badan para penumpang Ferry yang mau berangkat serta menghimbau dan mensosialisasikan tentang aturan adaptasi Kebiasaan Baru sesuai dengan Protokol kesehatan.

Menghimbau dan mengajak  kepada masyarakat dan penumpang ferry agar selalu disiplin dalam menjalankan aturan dari pemerintah sesuai dengan Protokol Covid-19 dengan mengikuti Aturan Adaptasi Kebiasaan Baru. 

Memberikan himbauan kepada masyarakat dan penumpang ferry agar supaya menjaga jarak aman Fisik 1 - 2 meter.

Menghimbau kepada masyarakat dan penumpang ferry agar selalu menggunakan masker setiap keluar dari rumah dan bepergian.

"Pelabuhan salah satu lokasi yang sangat penting dipantau mengingat pra g keluar masuk melalui pelabuhan ini, tapi kita juga tetap mewaspadai jalur darat dengan mendirikan posko pemeriksaan." Pungkasnya. Dgt


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar