Lancang Kuning

Tanggap Penyebaran Corona, Satgas Penanggulangan Corona Palika Lakukan Hal ini

 

ROKAN HILIR, WAWASANRIAU.COM -- Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) proaktif melakukan upaya pencegahan virus Corona. Seperti uang kembali dilakukan sosialisasi adapatasi penegakan disiplin aktifitas kesehatan ditengah masyarakat, Rabu (05/08/2020).

 

Kegiatan dilaksanakan sejak pagi hingga siang hari ini terpusat di Pasar Harian sepanjang Jalan Bhakti Kepenghuluan ,Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas.

 

Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan Sitompul,S.Ap M.Si mengatakan bahwa Satgas sangat proaktif sebagai upaya pencegahan mengingat Palika merupakan daerah pesisir dan berbatasan langsung dengan Sumatra Utara dan Selat Malaka.

 

Boy menambahkan, adapun sasaran kegiatan ini diantaranya tempat-tempat usaha Pedagang dan Pembeli di Pasar harian serta tempat warga masyarakat berkumpul.

 

Pelaksana kegiatan tim terdiri dari UPTD Puskesmas sebanyak 6 orang, Staf Kecamatan 4 orang, Personel Polsek Panipahan 7 orang, Relawan 3 orang serta anggota TNI.

 

"Kita menghimbau masyarakat agar mematuhi dan mengikuti program pemerintah adaptasi kebiasaan baru, masyarakat agar keluar memakai Masker dan agar membudidayakan hidup bersih," kata Boy.

 

Mantan Kapolsek Simpang Kanan dan Rimba Melintang ini berharap masyarakat bisa menjaga diri, keluarga agar terhindar dari virus yang berbahaya ini. "Harus dimulai dari diri sendiri dengan disiplin maka kita sudah menjaga keluarga serta orang sekitar dan merupakan langkah yang efektif." Pungkasnya. Dgt

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar