Lancang Kuning

Posko Siaga Darurat Karhutla Didirikan di Tanah Putih Tg Melawan

TANAH PUTIH TG MELAWAN, wawasanriau.com – Posko dimanfaatkan untuk membahas langkah-langkah seluruh pemangku kepentingan yang tergabung dalam satuan tugas untuk mencegah dan menanggulangi karhutla tahun 2020. Demikian hal ini dijelaskan oleh Humas PT RUJ, Zulkifli, ketika mendirikan posko siaga darurat kebakaran hutan dan lahan antara PT RUJ bersama TNI Polri dan pemerintah setempat di wilayah kecamatan Tanah Putih Tg Melawan, Kamis (23/07/2020).

Humas PT. RUJ ini mengatakan upaya tersebut didorong sinergitas baik yang akan menjadi kunci utama untuk memerangi Karhutla hingga mencegah bencana kabut asap.

Sementara itu, Camat Tanah Putih Tg Melawan, Roby Kurniawan S.TTP berharap kepada pihak Perusahaan agar bisa bersinergi dengan pemerintah dan satgas Karhutla, baik dari kepolisian, TNI, Polri dan MPA.

“Untuk sama-sama mencegah serta ikut memadamkan api apabila terjadi kebakaran,”jelasnya.

Lanjutnya mengatakan untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan, dibutuhkan sinergisitas dan keterlibatan semua pihak. Apalagi saat ini cuaca di Riau sudah memasuki musim kemarau sehingga cukup berpotensi terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Sekarang ini musim kering, terjadi beberapa daerah yang mengalami Karhutla. Harapan kita ini jadi perhatian bersama,"ujarnya.

Posko satgas ini nantinya akan ditempati oleh Tim Gabungan dari RPK RUJ, TNI, Polri, MPA dan dilengkapi peralatan pemadaman dan deteksi dini.

Tim Gabungan yang tergabung dalam Satgas Karhutla ini untuk melakukan kegiatan pencegahan berupa patroli rutin dan sosialisasi bahaya kebakaran kepada masyarakat yang beraktifitas diwilayah tersebut,”ucap Camat Tanag Putih Tg Melawan ini memungkasinya.(gun).

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar