Lancang Kuning

Kadis LH Rohil Turunkan Petugas Kebersihan ke Area Sungai Pabrik

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com - ROKAN HILIR – Sejumlah pengawas dan puluhan anggota kebersihan membersihkan area sungai pabrik Bagansiapiapi, Rabu (08/07/2020). Mereka membersihkan sepanjang sungai yang telah ditumbuhi tanaman air dan membersihkan area sepanjang pinggir sungai yang telah ditumbuhi rerumputan.

Tampak Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir (DLH Rohil) Suwandi S.Sos di dampingi Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Kapasitas H Abdul Rauf SH dan Kasi Kasi pengolahan sampah dan retribusi Iswadi S.Sos.

"Hari ini kita turunkan beberapa Pengawas dan puluhan anggota kebersihan dalam rangka membersihkan area atau lingkungan di sepanjang Sungai Pabrik. Beberapa waktu lalu sudah kita bersihkan, namun yang namanya rumputkan cepat tumbuhnya,” ujar kadis Lingkungan Hidup Rohil Suwandi,S.Sos.

Suwandi juga mengatakan untuk pemeliharaan dan perawatan dan aset-aset daerah yang sudah ada, lanjutnya mengatakan pihak DLH juga memprogramkan pembersihan seluruh parit-parit, dreinase, seluruh bahu jalan dan median jalan di kawasan perkantoran, objek wisata, batu enam dan kota Bagansiapiapi.

“Kita melakukan pembersihan seluruh parit, bahu dan median jalan khususnya di kecamatan Bangko. Alat berat sudah kita siapkan,”tandasnya Suwandi. (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar