Parlemen

Ketua DPRD Rohil Maston Lakukan Reses Kedua Tahun 2020 di Tiga Titik

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com – Ketua DPRD Rohil, Maston melaksanakan reses kedua pada tiga titik yakni desa Makmur Jaya, Desa Gelora dan Desa Pelita yang terletak di 2 (dua) kecamatan di kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Pada umumnya masyarakat menyampaikan aspirasi di bidang infrastruktur. Demikian hal ini dituangkan kader PDI Perjuangan Rohil ini ketika dikonfirmasi di mess pemda gedung Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi, Sabtu (27/06/2020).

“Antusuias masyarakat begitu semangat dengan harapan-harapan hasil penyampaian ketika reses dapat di realisasikan,”tutur Maston seusai apel gelar pasukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di setiap kecamatan.

Dijelaskannya, reses merupakan untuk menjumpai konstituen agar menyerap aspirasi masyarakat. Dikatakannya, ketika reses di tiga titik itu ada membicarakan tentang infrastruktur, tentang pertanian holtikultura, ketahanan pangan dan sumur bor.

“Harapan mereka segera terealisasi pada tahun ini, setidaknya pada tahun depan. Ini menjadi nilai yang lebih penting bagi mereka dan dinantikan oleh mereka wujud yang lebih baik yang akan menjadi nilai positif bagi anggota DPRD kelaknya,”kata Maston.

“Hari ini sudah bagus kedepan lebih bagus,”ujarnya kemudian.

Kata Ia, jadwal masa reses dimulai dari tanggal 22 hingga tanggal 26 Juni 2020. Jelasnya, lanjut ia, aspirasi masyarakat pada umumnya dibidang infrastruktur. Hal ini karena wilayah Rohil tidak dapat memenuhi sesuai dengan keadaan keuangan anggaran APBD sehingga mana yang menjadi prioritas akan diprioritaskan.

Sedangkan hasil penyampaian ketika reses harus direalisasikan. Lanjutnya, beberapa titik hasil reses anggota DPRD Rohil akan dilaporkan untuk menjadi pokok pikiran.

“Setelah reses akan di paripurnakan menjadi pokok pikiran yang akan dituangkan pada tahun 2021 untuk APBD 2022. Kalau bisa dituangakan akan dituangkan pada APBD perubahan. Namun hal tersebut dilihat terlebih dahulu keadaan keuangan setelah hasil pemeriksaan BPK provinsi. Hasil itu sebagai pertimbangan untuk dapat menuangkan pokok pikiran ke APBD Perubahan,”pungkasnya. (gun).


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar