Lancang Kuning

Kwarda Riau Silaturahmi, Serah Bantuan Sembako dan Alat Semprot Disinfektan Pada Kwarcab Rohil

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com - Silaturahmi sekaligus penyerahan bantuan paket sembako dan alat penyemprot disinfektan dari kwartir daerah (kwarda) 04 gerakan pramuka Riau kepada kwartir cabang (kwarcab) 0410 gerakan pramuka Rokan Hilir di gelar di gedung Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi, Minggu (21/06/2020).

Ikut hadir saat itu, ketua harian Mabida Gerakan Pramuka 04 Riau Masrul Hasmi, kwarda Gerakan Pramuka 04 Riau H.Muhammad Azali Johan, Mabicab Gerakan Pramuka 0410 Rohil H.Suyatno, forkopimda Rohil, wakil ketua DPRD Rohil Basirun Nur Efendi, wakil ketua kwarda 04 Riau Jatmiko Mudin dan Joko Sudjono, Kwarcab gerakan pramuka 0410 Rohil H.Surya Arfan, Rudjito S, kaka Djumadi, dan kaka pramuka 0410 Rohil.

Penyerahan bantuan alat penyemprotan disinfektan dilaksanakan dari Mabida Riau H.Masrul Hasmi kepada Mabicab Rohil H.Suyatno yang juga bupati Kabupaten Rohil. Sedangkan bantuan sembako secara simbolis diserahkan oleh Kwarda Riau H.Muh Azali Johan kepada Mabicab Rohil yang diteruskan kepada Kwarcab Rohil Drs Surya Arfan. Selanjutnya kwarcab 0410 Rohil menyerahkan kepada kaka pramuka yang terdampak Covid 19.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarda gerakan pramuka Riau H.Muhammad Azali Johan menegaskan bahwa bantuan ini merupakan inisiatif dari pramuka yang bekerjasama dengan pelbagai perusahaan dalam badan operasi bersama. Bantuan ini kata ia, merupakan rasa peduli sebagai manusia kepada para pramuka yang terdampak covid 19.

“Penyerahan bantuan sembako dan alat penyemprot disinfektan untuk daerah Rokan Hilir merupakan yang ke 9 yang selanjutnya yang ke 10 daerah Rokan Hulu, besok hari Senin,”ucap H.Muhammad Azali Johan yang merupakan sesepuh provinsi Riau dan Bengkalis yang sudah berusia 80 tahun.

Sementara itu, bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno menyambut baik bantuan paket sembako kepada pramuka kwarcab gerakan pramuka 0410 Rohil oleh kwarda gerakan pramuka 04 Riau.

“Saya sangat bangga bisa berjumpa H.Muhammad Azali Johan pada malam ini. Banyak kenangan dengan beliau. Karena saya banyak memetik pelajaran tunjuk ajar dari beliau. Makanya beliau datang saya segan betul. Karena beliau ini satu-satunya orang tua yang masih ada di Riau ini,”ujarnya.

“Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada pramuka kami yang ada di Rokan Hilir. Bantuan ini bisa mengurangi beban saudara saya yang saat ini pandemi Covid 19,”tuturnya kemudian. (gun).


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar