Lancang Kuning

Bupati H.Suyatno Tinjau Sejumlah Proyek Pembangunan di Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno meninjau sejumlah tempat di wilayah Bagansiapiapi kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Minggu (14/06/2020). Sejumlah tempat yang dikungjungi diantaranya sei garam, Kampung pinggir laut (KPL) dan taman hutan kota. Ikut mendampingi orang nomor satu di Rohil tersebut Kabid Persampahan dan limbah B3 Rohil Abdul Rauf.

Bupati Rohil meninjau sei garam untuk melihat hasil kerja pembersihan sungai itu. Dia melihat jalannya air di sei garam. Hal ini karena dalam beberapa hari ini intensitas curah hujan di kota Bagansiapiapi cukup tinggi.

“Hari ini cuaca Rohil cukup bersahabat tetapi beberapa hari ini intensitas curah hujan cukup tinggi makanya kita harus waspada. Oleh sebab itu, kita meninjau ke Sei Garam yang dibeko dan dibersihkan oleh Dinas lingkungan hidup. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan tetapi perlu pembenahan lagi,”katanya.

Kemudian itu, lanjut bupati, ia mengatakan dirinya tadi juga meninjau ke tempat lokasi pembangunan rumah nelayan. Ada 30 kopel rumah nelayan yang sekarang dalam proses bekerja di lapangan.

“Alhamdulillah pekerjaan trersebut berjalan dan saya minta kepada tokoh masyarakat KPL untuk senantiasa bersama sama buruh yang datangnya dari luiar menyangkut tentang memenuhi bahan material kebutuhan-kebutuhan pembangunan rumah nelayan itu. Artinya sama-sama menjagalah. Begitu saya tanya kepala tukang, dia mengatakan kondisi aman,”tuturnya.

Bupati Rokan Hilir dalam kesempatan ini mengatakan kedepan akan mengintruksikan melalui dinas perkim Rohil agar pembangunan rumah nelayan diprogramkan lagi.

“Saat ini dibangun sebanyak 30 unit. Kedepan harus ditambah lagi. Karena masyarakat kita yang berkehidupan sebagai nelayan itu banyak sekali, Jadi perlu pembangunan rumah nelayan kedepan lagi karena lahan masih ada,”katanya.

Selanjutnya bupati Rokan Hilir meninjau pekerjaan hutan kota di jalan kecamatan batu enam Bagansiapiapi. Dia meninjau pembangunan yang dilaksanakan di tengah kota Bagansiapiapi tersebut.

“Saya melihat hutan kota progresnya cukup luar biasa. Ini satu-satunya hutan yang berada di jantung kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir. Pada tahun ini 2020 ada beberapa item kegiatan yang sedang berlangsung seperti pembangunan air mancur, tower lampu, jembatan cox culvert, jalan masuk dan taman burung. Ini program sangat kita dukung artinya disamping kita menjaga kelestarian hutan di tengah kota juga sekaligus tempat objek pariwisata kita,”ujarnya.

Dijelaskan oleh bupati Rohil ini, sejak launching pada waktu lalu kemudian dimulainya pekerjaan taman hutan kota, masih ada pekerjaan-pekerjaan tambahan lainnya yang akan dianggarkan pada APBD perubahan atau APBD 2021 mendatang. Sehingga taman hutan kota ini dapat dituntaskan secara keseluruhan.

“Taman hutan kota yang terletak ditengah kota Bagansiapiapi ini dapat sebagai ikon Rokan Hilir. Jika konsepnya selesai, tentunya akan banyak pengunjung disini. Mudah-mudahan para pekerja di hutan kota ini sehat sehingga pekerjaan dapat selesai dengan cepat,”pungkasnya. (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar