Lancang Kuning

Penilaian Indeks Tata Kelola Kepolisian Online Libatkan Responden Eksternal

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com – Kepolisian Resort Rokan Hilir melaksanakan kegiatan penilaian Indeks Tata Kelola Kepolisian Online (ITK-O) Polres Rokan Hilir oleh responden eksternal. Kegiatan tersebut melibatkan para responden eksternal yang dipusatkan di Gedung Serba Guna H Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Senin (08/06/2020).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK. Turut hadir Asisten I Sekdakab Rohil Ferry H Parya, Ketua DPRD Maston, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi SE, Kepala BPS Encep Wagan Refliana SSI,MSI. Tampak hadir juga para responden dari berbagai latar belakang seperti akademisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, LDI dan media massa.

Kapolres Rokan HIlir AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK mengatakan pelaksanan kegiatan ini sebagai penilaian terkait kinerja, kompetensi ataupun kehadiran serta perilaku anggota khususnya Polres Rohil serta berbagai hal lain seperti akuntabilitas, transparansi dan sebagainya.

"Berkaitan dengan tata kelola kepolisian dari tingkat polres sampai mabes polri kemudian akan di godok oleh tim untuk pembuatan kebijakan selanjutnya tahun depan,"ujarnya.

Dikatakan, ini model usenernya ditunjuk dari mabes polri.mana saja usenernya akan diundang untuk mengisi secara online. Caranya dengan buka melalui google.

"Undangan ini untuk tokoh masyarakat dan dinas terkait dimana undangannya dari Mabes Polri. Kita hanya fasilitasi. Mereka diundang untuk memberikan masukan saran kepada kita terkait dengan tugas kepolisian. Untuk responden ekternal ini akan dilakukan setiap setahun sekali. Terima kasih kami sampaikan atas kehadiran semua pihak dalamkegiatan ini,"tuturnya. (gun)

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar