Lancang Kuning

Kesiapan Ketahanan Pangan Rohil, HM Rusli Syarief Langsung Terjun ke Sawah di Pematang Singkek

PEMATANG SINGKEK, wawasanriau.com – Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) HM Rusli Syarief,S.Sos langsung terjun kelapangan di lahan persawahan kepenghuluan Pematang Singkek guna kesiapan ketahanan pangan daerah Rokan Hilir disaat pandemi corona virus Disease 2019 (Covid 19), Selasa (02/06/2020). 

Bahkan Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian ini mencoba mesin penanam padi di lahan persawahan secara langsung. Dengan masih berpakaian kuning khaki dan menggunakan topi pak tani, HM Rusli Syarief memegang mesin alat pertanian tersebut.

“Kesiapan ketahanan pangan di era Covid 19,”ucapnya.

Dikatakannya, di tahun kedua tanam ini, dinas ketahanan pangan Rohil meninjau kelapangan guna memberikan motivasi kepada para petani padi agar giat melaksabakan penanaman padi.

Dijelaskannya , para petani pematang singkek di tahun kedua tanam ini tidak ada bentuan yang diberikan namun dinas ketahanan pengan dan pertanian memberikan himbauan kepada para petani agar berbuat dengan ikhlas.

“Mulai pada tahun ini kita upayakan petani padi di Rokan Hilir bercocok tanam dalam satu tahun sebanyak dua kali tanam,”pungkasnya. (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar