Lancang Kuning

Bupati Rohil Awali Kerja Usai Libur Lebaran Serahkan Bantuan

BAGANSENEMBAH, wawasanriau.com – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno menyerahkan bantuan kepada warga tertimpa musibah kebakaran di dua lokasi yang berbeda, Selasa (26/05/2020). Bupati Rohil langsung menuju lokasi korban kebakaran yakni warga kepenghuluan Balam Jaya Kecamatan Balai Jaya dan Kepenghuluan Bagan Batu Barat kecamatan Bagansinembah di hari pertama awal kerja seusai libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Ikut pada rombongan bupati tersebut Dandim 0321/Rohil Letkol (arh) Agung Rachman Wahyudi SIP,MIPol, wakapolres Rohil Kompol James IS Radjagukguk Sik,MH, Ketua DPRD Rohil Maston beserta anggota DPRD Maria Tambunan, kadis Sosial dr Juneidi Saleh Mkes, Kepala BPBD Ari Dharma, camat Balai Jaya Samsuhir Spd, Datuk Penghulu Balam Jaya Suryadi S.Sos, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP.Msi dan Datuk Penghulu Bagan Batu Barat Zulfan Efendi SE.

“Musibah kebakaran ini merupakan ujian bagi warga kita yang mengalaminya. Harapan kami agar semua tabah dan sabar menghadapinya,”tutur H.Suyatno, Selasa (26/05/2020).

Orang nomor satu di Rohil menjelaskan agar jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan yang diserahkan. Namun ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah atas musibah yang dialami masyarakat menjadi korban bencana.

“Manfaatkan bantuan yang ada dengan sebaik-baiknya dan sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing,”ujarnya.

Dikatakannya, Pemkab Rokan Hilir menyiapkan bantuan yang bisa segera disalurkan kepada korban bencana, termasuk korban musibah kebakaran.

“Bantuan yang kami serahkan ini berada di instansi seperti BPBD dan Dinas Sosial sehingga bantuan berupa bahan makanan ini segera disalurkan langsung ke warga tertimpa musibah,”jelasnya.

Informasi yang diterima dan didapat bahwa peristiwa kebakaran pertama menimpa warga di Jalan Jenderal Sudirman daerah Kampung Lalang Kepenghuluan Bagan Batu Barat kecamatan Bagan Sinembah, Sabtu (23/05/2020). Peristiwa ini berlangsung saat jam menunjukkan sekitar pukul 16.30 wib.

Peristiwa kebakaran jelang hari raya idul fitri 1441 H ini menghebohkan warga sekitar yang menyebabkan korban tiga rumah yang ditempati Moko (55), Ayu Sinaga (32) dan Lili Puspita Sari (27).

Peristiwa yang serupa juga terjadi di Jalan Nangka Kilometer 35 kepenghuluan Balam Jaya kecamatan Balai Jaya pada hari raya kedua, Senin (25/05/2020) pagi kemaren. Peristiwa kebakaran tersebut menimpa rumah Lismayani (46). (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar