Sosbud

IAI PC Rohil Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Kampung Merah Putih

BAGANSIAPIAPI -- Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PC Kabupaten Rokan Hilir Gelar Bakti Sosial. Bakti Sosial tersebut sebagai Aksi Peduli Sosial Kepada Masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19, Bantuan yang disalurkan berupa Paket Sembako. 

Paket Sembako dibagikan di Kampung Merah Putih Kepenghuluan Parit Aman Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir. Paket yang dibagikan  berjumlah 40 paket, Masing-masing paket terdiri dari Beras, Telur, Gula, dan Minyak Goreng, serta Hand Sanitizer. Pembagian Paket Sembako sembako tersebut, Jumat (21/5).

Ketua IAI PC Kabupaten Rokan Hilir Maria Susanti S.Far,Apt menjelaskan paket sembako yang dibagikan merupakan sumbangan suka rela dari tenaga Apoteker yang ada di kabupaten Rokan.

"Tujuannya sebagai pengabdian masyarakat, bantu masyarakat terdampak Covid 19. Jadi ini adalah rasa kepedulian Apoteker terhadap masyarakat,"paparnya. 

Maria berharap semoga Bencana Covid 19 segera berlalu, dan masyarakat tetap mencegah penularan Covid 19. 

"Semoga ini Bisa bantu masyarakat walaupun tidak begitu besar"ungkapnya 

Maria juga berharap kedepan IAI PC Rohil bisa dikenal di masyarakat seperti Profesi kesehatan lainya seperti Dokter, Bidan maupu Perawat. 

"Terima kasih juga kepada semua jajaran Apoteker Rohil yang ikut ambil bagian partisipasi kepada masyarakat yang terdampak Covid 19,"paparnya.

Dijelas Maria juga bahwa IAI PC Rohil Anggota tersebar di Bagan Batu, Bagansipiapi, Ujung Tanjung, Tanah Putih Tanjung Melawan, Sedinginan, Sekeladi, Mangala. 

"Keseluruh anggota Apoteker Rohil 40 orang. Jumlah yang minim dibanding dengan profesi kesehatan lainya seperti dokter, perawat mupun bidan,"ujarnya. (red/ldi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar