Lancang Kuning

Kadis Lingkungan Hidup Rohil Tanam Pelbagai Jenis Tanaman

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menanam pelbagai jenis tanaman di sepanjang pinggir jalan Pesisir Sungai Rokan. Demikian hal ini dijelaskan kadis lingkungan hidup Rokan Hilir.

"Melanjutkan penanaman yang kemaren,"tutur Kadis Lingkungan Hidup Rohil Suwandi,S.Sos kepada journalis wawasanriau.com melalui media perpesanan whatsApps, Kamis (14/05/2020).

Dijelaskannya, tepi kiri kanan jalan tersebut ditanami pohon agar dapat difungsikan sebagai ruang terbuka hijau (RTH). Kata ia, lahan di sisi jalan pesisir sungai rokan memiliki potensi bagus dijadikan areal penghijauan. Dengan menanam pohon di sepanjang tepi jalan, kualitas udara akan semakin sehat.

"Hari ini tanaman yang sudah ditanam jenisnya oliana sebanyak 85 batang melanjutkan penanaman kemaren,"katanya.

Lokasi penanaman tanaman atau pohon tersebut di pinggir Jalan Pesisir Sungai Rokan Bagansiapiapi dari Jembatan Parit Atmo menuju ke Jembatan Pelabuhan Baru. Dalam rangka penataan ruang terbuka hijau (RTH) di Sepanjang Jalan Pesisir Sungai Rokan Bagansiapiapi.

"Saat ini yang sudah ditanam antara lain jenis tanaman tabe buya 90 batang, ketapang 85 batang dan  oliana 90 batang,"jelas Suwandi. (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar