Lancang Kuning

Wabup Rohil: Gunakan dan Manfaatkan Dengan Sebaiknya

PANIPAHAN, wawasanriau.com- Wakil Bupati Rohil Drs H.Jamiludin menyerahkan sejumlah alat bantuan pengolahan ikan asin kepada kelompok nelayan di Panipahan, kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). Hadir saat itu camat Palika, Upika , kadis perikanan Rohil M.Amin, Kepala Satpol PP Suryadi, tokoh masyarakat dan para nelayan yang mendapat bantuan. Bantuan tersebut berupa sebanyak 50 unit tong viberglass perendam ikan asin dan 2 paket alat pengolahan hasil perikanan. Penyerahan bantuan dilaksanakan di kantor cabang dinas perikanan kecamatan Pasir Limau Kapas Jalan Bakti No 03 Panipahan, Rabu (13/05/2020).

Wakil bupati Rohil Drs H.Jamiludin menjelaskan bahwa pada hari ini telah dilaksanakan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan agar bantuan yang di serahkan ini di pergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Maksud dan tujuan kami menfasilitasi para nelayan nelayan hendaknya manfaatkanlah, gunakanlah semaksimal mungkin, sebaik mungkin bantuan ini,"jelasnya.

Wakil bupati Rohil menginginkan dengan adanya bantuan peralatan ini dapat meningkatkan usaha kehidupan para nelayan sehingga mendapat untung yang lebih banyak serta dapat menampung tenaga kerja pengolahan ikan segar menjadi ikan asin.

"Jangan peralatan ini nanti dibiarkan dan istilahnya menjadi besi tua karena bantuan pemerintah ini diharapkan untuk kesejahteraan masyarakat,"tuturnya.

Kata ia, bantuan ini diberikan agar mensejahterakan kelompok nelayan yang di berikan bantuan untuk meningkatkan ekonomi kreatif dalam pengolahan hasil laut.

Wakil bupati Rohil juga mengharapkan setelah dilakukan pengolahan hasil laut ini dapat di buktikan dengan hasil dari pengolahan tersebut.

"Kami harapkan setelah dapat bantuan ini beberapa bulan kedepan dapat dibuktikan kepada kami bahwa ini hasil olahannya  atas bantuan alat yang telah di bantu pemerintah tersebut,"ujarnya.

Dalam kesempatan keadaan dan suasana pencegahan Covid 19 ini wakil bupati Rohil juga memberikan pengarahan kepada masyarakat kecamatan Pasir Limau Kapas agar berlaku jujur jika kedatangan sanak famili dari zona merah atau daerah terjangkit. Diharapkan agar segera melaporkan kepada petugas kesehatan.

"Siapa saja, baik itu orang tua kita, adik kandung kita, atau sanak keluarga kita sendiri jika datang dari daerah terjangkit jangan dilindungi, segeralah lapor dan dibawa ke petugas kesehatan untuk diperiksa lebih lanjut. Karena daerah kita Rokan Hilir ini di provinsi Riau masih daerah zona hijau,"tuturnya.

Dalam kesempatan ini Wabup juga memuji terhadap TNI Polri yang senantiasa menjaga daerah Rohil agar tidak terjangkit wabah Covid 19.

"Kita berterima kasih terhadap TNI Polri tugasnya sangat luar biasa. Tanpa kenal lelah baik siang dan malam bertugas untuk daerah kita ini. Begitu juga tenaga kesehatan dan lainnya. Oleh sebab itu mari kita jaga bersama-sama dan juga diiringi dengan doa menurut agama dan kepercayaan kita masing-masing agar wabah Covid 19 ini terbebas dari bumi kita,"jelas Wabup Rohil memungkasinya.

Sementara itu, Kadis Perikanan Rokan Hilir M.Amin, Spi,Msi mengharapkan bantuan yang diserahkan agar dipergunakan sesuai dengan kegunaannya.

"Agar bantuan dipergunakan sesuai peruntukannya artinya tong perendam ikan asin digunakan untuk pengolahan ikan asin bukan yang lain,"lugasnya.(gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar