Lancang Kuning

4 Orang PDP Rohil Dirawat di RS Dr RM Pratomo dan 3 Orang di Pekanbaru

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com - Jumlah komulatif ODP menjadi 7016 orang dengan uraian yang habis masa pemantauan sebanyak 5832 orang dan yang masih dalam pemantauan berjumlah 1184 orang. Sementara kondisi PDP saat ini, 2 orang PDP yang kemaren masih di isolasi di RS Santa Maria dan RS Bhayangkara Pekanbaru sudah di pulangkan karena hasil swab nya negatif. Namun hari ini ada 7 orang PDP baru,  4 orang di isolasi di RS dr RM Pratomo Bagansiapiapi , 2 orang di RS Aulia Pekanbaru dan 1 orang di isolasi di RSJ Tampan Pekanbaru. dengan demikian  total PDP sampai saat ini secara komulatif menjadi 28 orang terdiri dari 17 orang PDP sudah di pulangkan karena hasil swab negatif, 4 orang meninggal dunia hasil swab nya juga negatif dan yang masih di isolasi sebanyak 7 orang masih menunggu hasil swab. Rumah sakit jiwa juga ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan COVID~19. Demikian hal ini diutarakan juru bicara tanggap covid 19 kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Ahmad Yusuf,S.Sos.MH di Bagansiapiapi, Ahad (10/05/2020).

"Kita tetap mengingatkan kepada semua masyarakat untuk tetap disiplin mengikuti anjuran pemerintah dan patuh dengan protokol kesehatan.  karena data ODP dan PDP kita yang pada saat ini sangat dinamis membuat kita harus extra hati-hati dan tetap serius dalam upaya memutuskan mata rantai penularan covid~19,"tuturnya.

Karena beberapa kasus yang terjadi tidak lagi hanya kasus impor yang  berasal dari luar negeri tapi sudah banyak kasus yang terjadi karena transmisi lokal. 

"Kita harus secara bersama-sama bertekad untuk berusaha terhindar dari penularan virus corona. Semoga dengan upaya dan doa kita bersama badai corona ini segera berakhir. Selamat menjalankan ibadah puasa, tetap semangat dan selalu berhati hati,"pungkasnya.(gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar