Lancang Kuning

Satu PDP Rohil Masih Rawat di Awal Bros Pekanbaru

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com  - Jumlah PDP di Kabupaten Rokan Hilir sebanyak 19 orang. 14 orang dinyatakan sembuh dan pulang karena terkonfirmasi negatif. 4 orang lainnya meninggal juga terkonfirmasi negatif. Sedangkan 1 orang masih dirawat di RS Awal Bross Pekanbaru. 1 orang PDP yang di rawat ini merupakan warga Bangko Kanan yang memiliki riwayat penyakit jantung namun memiliki gejala mengarah ke Covid 19. Demikian hal ini ditegaskan oleh juru bicara tanggap Covid 19 kabupaten Rohil, H.Ahmad Yusuf, S.Sos,MH di Bagansiapiapi, Kamis (07/05/2020). 

Juru bicara tanggap covid 19 Rohil menyampaikan secara kumulatif jumlah ODP di Rokan Hilir (Rohil) terjadi kenaikan sedikit namun tidak terlalu signifikan. Hal ini terjadi karena masih ada masyarakat warga Rohil yang berdatangan dari daerah-daerah transmisi lokal ke Kabupaten Rokan Hilir.  

"ODP yang masih dalam pemantauan datanya selalu menurun. Hari ini sebanyak 1266 orang dimana kemaren mencapai 1438 orang,"katanya.

Lanjutnya menyampaikan secara kumulatif sampai hari ini ODP berjumlah 6707 orang dimana kemaren 6647 orang. Sedangkan ODP sudah bebas masa pantau selama 14 hari pada hari ini sebanyak 5441 orang, sedangkan kemaren 5209 orang.

"Progresnya sangat menguntungkan ketika jumlah orang dalam pemantauan itu semakin hari semakin kecil,"tuturnya.

Disampaikannya, semakin kecil jumlah ODP maka semakin kecil resiko yang akan dihadapi. Sehingga beban kerja yang dihadapi  oleh petugas-petugas yang berada di garda terdepan seperti petugas kesehatan dan tenaga tenaga lainnya ini akan semakin ringan. 

"Kemudian resiko kita untuk berhadapan dengan orang-orang yang berpotensi ini juga akan semakin kecil,"pungkasnya. (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar