Lancang Kuning

14 Pekerja di Bagansiapiapi Negatif Setelah di Test RDT

Pemeriksaan Rapid Diagnostik Test (RDT) screening awal imun/anty body tubuh serta cek suhu badan terhadap 14 pekerja, Jumat (24/04/2020) di Bagansiapiapi (ft: istimewa/jn)

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com - Hari ini dilaksanakan pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) terhadap pekerja di Bagansiapiapi, Jumat (24/04/2020). Demikian hal ini ditegaskan oleh juru bicara tanggap Covid 19 Rohil kepada journalis wawasanriau.com melalui perpesanan whatsApps, Jumat (24/04/2020).

"Kemaren ada 2 orang yang demam kemudian di RDT 2 orang tersebut,"ujarnya.

Pada hasil Rapid Diagnostic Test tersebut satu orang negatif dan satu orang lagi positif. Orang tersebut status orang dalam pantauan (ODP). Hasil RDT (Rapid Diagnostic Test) ini hanya untuk melihat antibodi atau imunitas tubuh seseorang.

Kata ia, rapid test dilakukan hanya untuk screening awal yang merupakan untuk melihat antibody / imun seseorang.

"Kami sudah konfirmasikan ke dokter yang menanganinya, bahwa rapid test bisa saja berubah. Untuk menghilangkan keraguan kita semua dan sesuai dengan prosedur jika PDP yang bersangkutan tetap di PCR atau dilakukan pemeriksaan swab. Karena hasil swab baru bisa dijadikan dasar untuk menegakkan diagnosa apakah terinfeksi virus corona atau tidak.
Sekali lagi kami sampaikan bahwa di Rohil belum ada kasus positif covid~ 19. dan semoga tidak akan terjadi berkat kerja keras semua elemen yang ada dan atas doa kita bersama,"jelasnya.

Kata ia,  hari ini dilakukan juga RDT terhadap pekerja lainnya sebanyak 14 orang.

"Hasilnya negatif semua,"pungkasnya. (Gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar