Lancang Kuning

Baguna dan DPC PDI Perjuangan Bagi-bagi Masker, Hand Sanitazer dan Penyemprotan Cairan Disinfektan

BAGANSIAPIAPI,wawasanriau.com - DPC PDI Perjuangan bersama Badan Penanggulangan bencana (Baguna) Kabupaten Rokan Hilir membagi-bagikan masker dan hand sanitazer. Selain itu kader PDI P Rohil dan Baguna Rohil ini juga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Simpang Dumai menuju ke Darussalam Kepenghuluan Sungai Bakau Kecamatan Sinaboi, Selasa (21/04/2020). Kegiatan ini dilakukan mulai dari jam 08.30 wib s/d jam 11.00 wib yang dihadiri oleh unsur pemerintahan kecamatan Sinaboi. 

"Alhamdullillah kegiatan ini berjalan lancar dan antusias masyarakat juga baik dalam menerima masker dan hand sanitizer,"tutur Agus Amat Yani sekretaris BAGUNA Kabupaten Rokan Hilir.

Kata ia, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dirumah-rumah masyarakat dan mesjid An-Nur Kecamatan Sinaboi. 

Lanjutnya, kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer serta penyemprotan ini terlaksana dengan kerjasama semua kader partai di kabupaten Rokan Hilir.  Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PAC Sinaboi Salim.

Sekretaris Baguna Rohil ini dalam kesempatan inj mengucapkan terima kasih kepada ketua DPC PDI P Rohil Drs H.Jamuludin yang juga Wabup Rohil dan sekretaris DPC PDI P Rohil yang juga ketua DPRD Rohil yang telah memberi kepercayaan penuh kepada Baguna Kabupaten Rokan Hilir dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid 19. 

Dalam kesempatan ini, sekretaris Camat Sinaboi, Syamsu Kamar, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada BAGUNA Dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rokan Hilir yang telah mau membantu masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dengan cara membagikan masker dan Hand Sanitizer serta penyemprotan cairan disinfektan ditempat  ibadah dan rumah masyarakat. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut dan dapat diagendakan di kepenghuluan-kepenghuluan lain di Kecamatan Sinaboi,"jelasnya.

Sekcam Sinaboi juga menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dangan memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan bila telah melakukan aktivitas.   

"Juga tidak berkumpul apabila tidak ada pekerjaan atau keperluan mendesak lainnya,"pungkasnya. (andy)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar