Lancang Kuning

Semprot Disinfektan Rumah Warga, Lurah Bagan Barat Gendong Alat Penyemprot

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com  - Sejumlah wilayah di kelurahan Bagan Barat sudah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. Diantaranya wilayah RT 1, RT 2, RT 3, RT4, RT 24, RT 11, RT 10, RT 18 dan RT 13. Demikian hal ini disampaikan Lurah Bagan Barat Abdul Salam,SE ketika ditemui journalist wawasanriau.com di Jalan Utama Bagansiapiapi, Minggu (12/04/2020). Tampak saat itu ketua RT 13 Hermansyah, ketua RT 24 Robert, Bhabinkamtibmas Bripka Azwar dan tenaga sukarelawan. Bahkan Lurah Bagan Barat ikut serta melakukan penyemprotan ke rumah warga  tersebut.

"Sudah sembilan RT dengan menggerakkan ketua RT nya melakukan swadaya yang menggunakan tenaga masyarakat,"katanya lurah Bagan Barat Abdul Salam,SE,  Minggu (12/04/2020).

Kata ia, semua wilayah RT di kelurahan Bagan Barat dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan sebagai antisipasi terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). 

Sedangkan bahan yang di gunakan, lanjutnya menjelaskan berkoordinasi dengan badan lingkungan dan dinas terkait untuk cairan disinfektan.

"Bahan yang digunakan seperti pembersih lantai, pemutih dan repol serta air"jelasnya. (Gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar