Lancang Kuning

Sebelumnya Bagi-bagi Masker, Sekarang DLH Rohil Bagi-bagi Sarung Tangan

BAGANAIAPIAPI,wawasanriau.com - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membagikan sejumlah sarung tangan kepada petugas kebersihan dan taman. Penyerahan sarung tangan tersebut langsung dilakukan secara simbolis oleh kadis LH Rohil Suwandi,S.Sos di halaman kantor DLH Rohil Jalan Kecamatan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Kamis (09/04/2020).

"Hari ini pembagian sarung tangan kepada petugas kami,"jelasnya ketika ditemui journalis wawasanriau.com, Kamis (09/04/2020).

Kata ia, sebelumnya Dinas LH Rohil sudah menyerahkan APD (alat pelindung diri) berupa masker yang telah dibagikan pada hari Senin kemaren sebanyak seribu tiga ratus buah. 

"Hari ini kami menyerahkan kembali sarung tangan untuk petugas kita juga sebanyak seribu tiga ratus pasang,"ucapnya.

Dikatakannya, hal ini DLH Rohil lakukan untuk mengantisipasi penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) terhadap petugas dilingkungan Dinas Lingkungan Hidup Rohil. 

"Karena kita tahu bahwa setiap hari mereka bekerja menghadapi dan mengelola sampah yang ada di kota Bagansiapiapi sehingga dengan APD yang kita berikan mudah-mudahan mereka tidak tertular virus yang sangat mematikan ini,"tuturnya.

Kemudian itu, kata ia, DLH Rohil juga sudah membuat edaran kepada seluruh petugas bahwasanya selama mereka melaksanakan tugas agar menjaga jarak. Selanjutnya jika telah selesai melaksanakan tugas mereka diwajibkan kembali ke rumah masing-masing dengan terlebih dahulu mencuci tangan. DLH Rohil juga menghimbau kepada para petugasnya agar senantiasa menjaga kebersihan diri, baju dan semua peralatan kerja.

"Peralatan kerja yang digunakan selama bekerja setelah sampai di rumah di cuci kembali. Itulah langkah-langkah kita dari Dinas Lingkungan Hidup terhadap petugas-petugas yang selama ini masih bekerja  pagi, siang dan malam. Walaupun situasi dan kondisi seperti ini mereka tetap semangat melaksanakan tugas-tugasnya,"pungkasnya Suwandi. (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar