Lancang Kuning

Atasi Covid 19, Butuh Jujur dan Sadar Warga

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com -Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah menginformasikan setiap hari perkembangan kondisi terkini Covid 19 di Media centre Jalan Perwira no 01 Bagansiapiapi. Demikian hal ini diungkap bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)H.Suyatno, Rabu (08/04/2020) kemaren.

Kata orang nomor satu di Rohil ini, peran serta sanak keluarga, ketua RT, ketua RW dan kepala Dusun atau kepala Desa juga sangat diharapkan agar terdepan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus didaerah mereka. 

Kata Ia, mereka tersebut garda terdepan melakukan monitoring langsung serta memantau setiap warganya selanjutnya melaporkan kepada gugus tugas bila ada indikasi mengarah covid 19.

Bahkan diharapkan kesadaran warga masyarakat untuk segera memeriksakan kesehatannya jika ada indikasi mengarah covid 19.

Kemudian itu, kata dia, kejujuran orang dalam pantauan (ODP) untuk mengemukakan informasi yang dibutuhkan oleh petugas kesehatan juga sangat diperlukan. 

"Kesadaran ODP sangat kita harapkan, karena ini menyangkut penyebaran virus Covid19 yang tanpa kita sadari, jadi kejujuran ODP sangatlah penting guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini" ujar Suyatno kepada awak media, Rabu (08/04/2020). (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar