Sosbud

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

Rohil (wawasanRiau) -- Wabah yang mengancam keselamatan hidup umat manusia saat ini yang dikenal sebagai covid 19 dan menjadi wabah nasional sungguhlah sangat berpengaruh terhadap semua aspek, baik dari kehidupan sehari-hari, pendidikan dan juga ekonomi.

Untuk mencegah percepatan meluasnya wabah tersebut, semua elemen harus sama-sama menjaganya dengan melaksanakan kegiatan antisipasi dan pencegahan.

Guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serma Yusri Amri bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bangko Pusako Bripka Rifa'i kompak melaksakan penyemprotan cairan desinfektan ke sejumlah rumah ibadah, Rabu (8/4/2020).

"Didampingi Lurah Ibu Yunilawati, masyarakat dan pengurus Gereja mereka melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan dengan sasaran rumah ibadah Gereja dan warung-warung yang sering dikunjungi warga untuk mencari kebutuhan harian di Kelurahan Bangko Kiri Kecamatan Bangko Pusako,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Karena lanjuntnya, cairan desinfektan tersebut disinyalir dapat membunuh kuman serta dapat mencegah penyebaran dari virus covid 19.

Dengan dilaksanakannya penyemprotan tambahnya, salah satu dari Pendeta Gereja Bethel yakni Sihombing mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah khususnya Lurah Bangko Kiri dan TNI Polri yang telah memperhatikan masyarakatnya untuk melakukan pemyemprotan guna pencegahan dari penyebaran virus covid 19.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar