Sosbud

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

Rohil (wawasanRiau) -- Wabah yang mengancam keselamatan hidup umat manusia saat ini yang dikenal sebagai covid 19 dan menjadi wabah nasional sungguhlah sangat berpengaruh terhadap semua aspek, baik dari kehidupan sehari-hari, pendidikan dan juga ekonomi.

Untuk mencegah percepatan meluasnya wabah tersebut, seluruh elemen harus sama-sama menjaganya dengan melaksanakan kegiatan antisipasi dan pencegahan.

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serda Legianto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bangko Pusako Bripka Suryanto kompak melaksakan penyemprotan cairan desinfektan yang menjadi tempat berkumpulnya orang banyak, Selasa (7/4/2020).

Didampingi Penghulu Sukri dan masyarakat, mereka melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan dengan sasaran rumah ibadah, pasar tradisional dan warung-warung yang sering dikunjungi masyarakat di Kepenghuluan Sei Menasib, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil).

"Penyemprotan dilakukan karena cairan desinfektan tersebut dapat membunuh kuman serta mencegah untuk penyebaran dari virus covid 19,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Samsul Azhar menerangkan, pasar tradisional yang ada di Kepenghuluan tersebut tidak hanya didatangi oleh masyarakat setempat saja, namun juga para pedagangnya ada yang berasal dari luar Kepenghuluan tersebut.

"Oleh karena pencegahan dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan sangat perlu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona,"pungkasnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar