Lancang Kuning

Babinsa, Bhabimkamtibmas dan Perusahaan Laksanakan Patroli Bersama

Rohil (wawasanRiau) --Akhir-akhir ini satelit sering menunjukan titik hotspot di lahan yang tidak ada titik asap tepatnya di Kepenghuluan Teluk Pulau Hulu, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil).

Anggota Koramil 05/Rimba Melintang dibawah pimpinan Serda Antonius Purba bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rimba Melintang dan RPK PT.RUJ serta MPA melaksanakan patroli bersama dan pendinginan lahan yang sering terpantau hotspot oleh satelit, Senin (30/3/2020).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, berbagai rintangan harus dihadapi tim guna menuju lokasi.

"Menuju lokasi tersebut tidak dapat dilalui dengan transportasi darat harus dengan transportasi air yaitu perahu yang dimiliki oleh perusahaan yang kesehariannya digunakan patroli oleh security,"katanya.

Dengan menggunakan mesin ministriker dan alat nozle sambunesia milik perusahaan lanjuntnya, tim melakukan pendinginan dan penyiraman lahan yang sering terpantau satelit tersebut agar lahan basah dan satelit juga tidak mengeluarkan suhu panasnya atau hotspot.

"Disela-sela tersebut tim juga melihat dari menara pos pantau milik perusahaan sekalian meyakinkan bahwa di lokasi tersebut saat ini tidak ada terjadi kebakaran hutan dan lahan,"pungkasnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar