Lancang Kuning

Babinsa Bersama Perusahaan dan MPA Laksanakan Patroli Karhutla

Rohil (wawasanRiau) -Cuaca panas yang akhir-akhir ini cukup terik dan menyengat membuat cepatnya penyurutan permukaan air yang menyebabkan kelembaban tanah gambut menjadi berakurang.

Sehingga, dikhawatirkan akan menyebabkan bencana yang tidak asing lagi yaitu kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Untuk mencegah hal tersebut agar tidak terjadi, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serda Suroyo dan Serda Legianto bersama Perusahaan dan MPA melaksanakan patroli bersama di Desa Sei Menasib, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (21/3/2020).

"Tindakan yang dilakukan sebagai upaya pencegahan dan mempersempit ruang gerak masyarakat yang ingin melakukan pembakaran dalam membuka lahan,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Karena disinyalir lanjutnya, terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan adalah ulah dari manusia itu sendiri yang ingin mencari kesempatan membuka lahan dengan melakukan pembakaran.

Untuk itu tambahnya, agar tidak terjadi bencana tersebut, Babinsa harus selalu melaksanakan patroli ke daerah-daerah yang rawan serta dengan waktu yang tidak ditentukan pelaksanaannya dalam satu hari tersebut, bisa siang atau pun sore hari.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar