Politik

Satu Kandidat Bacalon Pilkada Rohil Kembali Muncul, H Sulaiman Namanya

H Sulaiman

Rohil (wawasanRiau) -- Suhu politik khususnya di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 terus bergulir. Saat ini, para Bacalon tengah sibuk melakukan lobi-lobi ke partai politik guna mendapatkan dukungan.

Beberapa nama Bakal Calon (Bacalon) baik Bupati maupun Bacalon Wakil Bupati telah bermunculan ke permukaan saat penjaringan dilakukan setiap partai politik yang ada.

Namun, baru-baru ini satu Bacalon kembali muncul dan digadang-gadangkan siap menjadi Bacalon Wakil Bupati. Namun belum dipastikan berpasangan dengan siapa.

Ia adalah H. Sulaiman  Azhar Sakban yang merupakan anak pertama dari pasangan H. Azhar Syakban - Hj. Suherci S.Pdi yang saat ini berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) disalah satu kantor Pemkab Rohil.

H. Sulaiman bin Azhar Sakban siap  maju menjadi kandidat bakal calon Wakil Bupati Rokan Hilir walaupun dirinya sebelumnya tidak aktif dalam dunia politik. 

Namun, Ia mengaku banyak masyarakat Rohil yang terus menerus meminta  agar dirinya bersedia maju di ajang Pilkada serentak di 2020 mendatang. 

Hal tersebut lanjutnya, karena kedepannya  masyarakat menginginkan adanya sistem pemerintaahan yang seimbang.  

H Sulaiman merasa terpanggil untuk ikut bertarung pada Pilkada Rohil mendatang dengan optimis untuk melakukan perubahan dan kemajuan Rohil yang lebih baik. 

Ia juga berani dan siap meninggalkan jabatannya sebagai PNS bila ada restu dari orang tua, atasan dan masyarakat.

"Insyaallah saya siap maju sebagai Bacalon Wakil Bupati Rohil bila ada restu, terutama restu dari orang tua, kemudian dari atasan dan masyarakat. Mohon doa restu dari semua lapisan masyarakat, " kata H. Sulaiman saat dikonfirmasi Jumat (20/3/2020) di Bagansiapiapi.

Selain itu, H. Sulaiman yang akrab dipanggil Haji Leman ini menyampaikan bahwa, selain restu dari semua pihak tentu juga harus adanya komitmen bersama dengan Kandidat  Bacalon Bupati  yang sudah pasti mendapatkan perahu (partai pengusung) yang mana saat ini sudah mendapat dukungan yang cukup besar dari masyarakat Rohil.

"Jika sudah ada kepastian secara administrasi dari Bacalon Bupati Rohil yang sudah mendapatkan perahu untuk maju berpasangan dengan saya, ya saya siap,"  pungkasnya.

Penulis : sagala/rilis


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar