Lancang Kuning

Hindari Penyebaran Virus, Anggota Koramil Bersihkan Tangan Sebelum Beraktifitas

Rohil (wawasanRiau) --Maraknya tentang penyebaran virus corona atau Covid-19 yang saat ini sedang merebak, bahkan saat ini warga negara Indonesia yang terpapar sesuai hasil update  per tanggal 20 Maret 2020 sudah mencapai 309 orang. Bahkan, sudah ada yang meninggal dunia akibat penularan virus tersebut.

Untuk mencegah percepatan penularan virus tersebut dikalangan kantor, Anggota Koramil 05/Rimba Melintang melaksanakan pembersihan tangan agar higienis dengan menggunakan cairan disinfektan hasil racikan dari lidah buaya dicampur dengan alkohol, Jumat (20/3/2020).

"Karena disinyalir cairan disinfektan tersebut dapat mencegah penularan dan penyebaran virus Corona atau Covid-19,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Kegiatan pembersihan tangan ini lanjutnya, dilaksanakan sebelum melaksanakan aktifitas sehari-hari atau sebelum memasuki ruangan.

"Karena tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi korban yang tertular virus tersebut apabila kita tidak dapat mengatasinya,"paparnya.

Sebab tambahnya, virus tersebut dapat bertahan selama 24 jam pada benda mati serta dapat mesnyesuaikan diri dilingkungan kita berada.

"Seperti kata pepatah bahwasannya mencegah lebih baik dari pada mengobati,"sebutnya.

Samsul Azhar juga mengajak seluruh elemen agar sama- sama melaksanakan pencegahan dengan membersihkan tangan menggunakan cairan disinfektan sebelum memulai aktifitas, baik di lingkungan perkantoran maupun dilapangan yang kontak langsung dengan manusia.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar