Sosbud

Beredar Warga Rohil Terpapar Corona, Direktur Sebut Berita Hoax

WAWASANRIAU.com - Masyarakat Rokan Hilir kususnya Kota Bagansiapiapi heboh pasalanya beredar di pesan Whatshap bahwa ada salah seorang warga terjangkit Virus Corona. Menyikapi hal ini Direktur RSUD Dr RM Pratomo Bagansiapiapi menegaskan bahwa itu hanya berita Hoax.

"Maaf bapak ibu tidak ada pasien yang dirawat dan rencana rujuk di rsud Pratomo dengan diagnosa demikian, hanya Hoax," kata Tribuana Dewi, Selasa (17/03/2020).

Masyarakat juga sudah panik bahkan banyak yang meneruskan kabar yang tidak diketahui secara pasti siapa pengunggah pertamanya. Bahkan masyarakat setelah mengetahui kalau info itu hoax meminta agar penyebar berita bertaggung jawab.

Bahkan pihak keluarga yang disebut sempat membantah melelalui media sosial dan merasa dirugikan karena menduga salah seorang keluarganya terjangkit Virus yang sedang viral dan berbahaya tersebut.

Memang akhir-akhir ini Virus ini sangat meresahkan bahwa banyak warga Rohil yang mengurangi aktifitas diluar rumah, apalagi Virus ini gencar diinformasikan penyebarannya yang mudah menular dari penderita kepada orang lainnya.

Bahkan sampai siang ini berbagai Group Whatshap masih ramai membahas berita hoax tersebut dan masyarakat diminta tetap tenang karena memang tidak bisa dibuktikan terkait kebenaran informasinya. (red/dgt)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar