Lancang Kuning

TNI Polri Dan Masyarakat Laksanakan Patroli Bersama

TNI, Polri, Aparat Kepenghuluan dan masyarakat saat melaksanakan patroli Karlahut

Rohil (wawasanRiau) -- Anggota Koramil 05/Rimba Melintang Serda Ali Murtado serta anggota Polsek Rimba Melintang dan aparat pemerintah melaksanakan patroli ke daerah lahan bekas terbakar, Sabtu (7/3/2020).

Patroli Karlahut kali ini dilaksanakan tim di Dusun Tengki, Kepenghuluan Pematang Botam, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil).

"Patroli ini bertujuan agar bencana kebakaran hutan dan lahan tidak kembali terjadi seperti yang sudah di alami,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Patroli juga untuk mengatisipasi munculnya kembali asap atau sengaja dilakukan lagi pembakaran oleh si pemilik lahan karena bahan yang sudah terbakar tersebut rumputnya sudah kering sehingga menjadi bahan bakar yang cepat untuk menimbulkan api.

Disamping untuk mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan lanjutnya, pelaksanaan patroli rutin juga dilaksanakan untuk membatasi ruang atau kesempatan masyarakat yang ingin berniat jahan melakukan pembakaran lahan.

"Upaya ini mungkin salah satu jurus yang ampuh untuk menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan,"pungkasnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar