Sosbud

Datuk Pengulu Auzar : Berkat Pamsimas Masyarakat Bentayan Dapat Air Bersih

WAWASANRIAU.com - Masyarakat bentayan saat ini sudah bisa mandi air bersih dan tidak lagi mandi air gambut yang berwarna teh. Demikian dikatakan Datuk Pengulu Desa Bentayan, Azhar, disela -sela acara serah terima (Sertima) pamsimas Desa Bentayan, Kamis (05/03/2020). 

"Pelaksanaan dilapangan tidak banyak kendala terutama untuk mendapatkan air sumur bor yg bersih. Dengan keberhasilan ini, secara bertahap masyarakat sudah bisa mandi air bersih, yang selama ini kami mandi air gambut yang berwarna teh. "kata Azhar.

Tambahnya lagi, dengan tidak mengurangi rasa syukur dan mengucapkan terimakasih kepada Pemda Rohil, Bupati Rohil, H Suyatno, dan Dinas Perkim atas kesempatan dan kepercayaan diberikan program pamsimas tersebut.

Panitia Kemitraan (Pakem) yang turut hadir, dari Bapedda Rohil diwakili oleh Dodi Edwar SKM, bersama Pakem Lingkungan, M Nizar menghimbau kepada warga untuk mempergunakan air sesuai kebutuhan jangan terlalu boros dan seefisien mungkin.

"Kita menghimbau agar masyarakat tidak boros dalam penggunaan air bersih ini bila perlu berdayakan BUMDes untuk ikut andil dalam memberdayakan air tersebut untuk bisa di kelola menjadi air minum bagi masyarakat," ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Ilman Anfiah Rambe, selaku Kelompok Kesyawadayaan Masyarakat (KKM) menyampaikan kegiatan program Pamsimas tersebut sudah dipasang pipa utama untuk pendistribusian air ke rumah warga sepanjang 1.208 meter.  

"semoga kedepannya lebih luas lagi, ini kita gesa terus untuk pendistribusian air bersih ke semua warga yang membutuhkan."pungkasnya.

 Koordinator Pamsimas /distric coordinator Pamsimas Kabupaten Rohil, Fajar Kurniawan, S.sos, Tim fasilitator masyarakat (TFM), Fasilitator Senior (FS) dan Distric financial management assisten (DFMA) serta juga unsur perangkat Desa setempat berikut masyarakat menyaksikan. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar