Sosbud

Dispora Rohil Akan Benahi Lokasi Wisata Religi Jejamu Teluk Gong

Plt Kadisparpora Rokan Hilir, Budiman,ST saat di lokasi wisata relegi Jejamu Telok Gong Rajabejamu, kecamatan Sinaboi beberapa waktu lalu.

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com - Lokasi pohon nipah daerah Teluk Gong kepenghuluan Rajabejamu kecamatan Sinaboi  sesuai arahan bupati kabupaten Rokan Hilir dijadikan lokasi wisata religi Jejamu Teluk Gong yang akan di jadikan sebagai kalender wisata kabupaten Rokan Hilir.

Oleh sebab itu daerah tersebut dalam waktu dekat akan dibenahi sesuai petunjuk bupati Rohil H.Suyatno. demikian hal ini dikemukakan oleh Plt kadisparpora Rohil Budiman kepada journalis wawasanriau.com ketika dijumpai di Mess Pemda 'Datuk Batuhampar' Jalan Perwira Bagansiapiapi,Sabtu malam (22/02/2020) kemaren.

"Kita akan benahi lokasi wisata relegi Telok Gong kepenghuluan Rajabejamu kecamatan Sinaboi tersebut,"ujarnya 

Lokasi Wisata religi Teluk Gong tersebut berdekatan dengan sungai. Oleh sebab itu, lanjut Budiman, rencana langkah awal dilakukan normalisasi sungai terlebih dahulu. Kemudian itu, kata ia, pembangunan dermaga sungai untuk tempat sandar kapal atau sampan para pengunjung dari luar daerah melalui jalur air. Dermaga tersebut di lengkapi kanopi tempat rehat yang dihiasi dengan lampu warna warni dan tulisan Teluk Gong.

"Pohon nipah tempat digelarnya religi Teluk Gong akan dibiarkan tumbuh kembang secara alami. Pohon nipah yang tumbuh beda dari daerah lain ini akan dijaga dengan baik,"tuturnya kemudian.

Lokasi wisata  relegi Jejamu Telok Gong juga akan dibangun gazebo dengan lampu warna warni untuk tempat rekreasi keluarga.

Sesuai petunjuk bupati, sarana dan prasarana infrastruktur jalan menuju ke lokasi Telok Gong dari jembatan Rajabejamu akan dibangun pada tahun ini. Sedangkan Dinas pariwisata berupaya untuk memfasilitasi pengemudi becak tradisional dan ojek sebagai angkutan pengunjung menuju ke lokasi Jejamu Telok Gong.

"Sehingga menjadi sumber pendapatan masyarakat tempatan,"tandasnya. (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar