Sosbud

Jalin Kemanunggalan Dengan Masyarakat, Babinsa Goro Timbun Teras Masjid

Baninsa koramil 05 rimba melintang gotong royong bersama masyarakat dalam penimbunan teras masjid

Rohil (wawasanRiau) -- Berat sama dipikul ringan sama di jinjing adalah merupakan suatu pepatah yang melambangkan adanya kerja sama dan rasa bergotong royong, karena gotong royong merupakan ciri khas peninggalan nenek moyang kita pada dahulu kala.

Untuk itu, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang bersama warga melaksanakan gotong royong penimbunanan teras Masjid Jati Agung di Jalan Pelajar, Kepenghuluan Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil), Minggu (23/2/2020).

"Gotong royong ini juga agar kita tetap melestarikan ciri khas budaya bangsa Indonesia yang saat ini sudah hampir mulai luntur,"kata Danramil/05 RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Pelda Samsul Azhar mengatakan, lobang hasil penggalian tanah tersebut juga akan  dimanfaatkan untuk pembuatan septitank kamar mandi Masjid tersebut.

Pelaksanaan Goro tersebut juga  sebagai salah satu upaya guna menciptakan kemanunggalan TNI dan masyarakat yang ada di wilayah binaan Koramil 05/RM.

Pengurus Masjid Jati Agung Darwin Ginting dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada Danramil yang telah mengutus anggota untuk melaksanakan gotong royong bersama warga serta jamaah Masjid Jati Agung.

"Kami tidak menyangka akan hadirnya anggota dari Koramil 05/Rimba Melintang sehingga kami bisa bersama-sama melaksanakan kegiatan gotong royong melaksanakan penimbunan teras,"pungkasnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar