Hukrim

Spesialis Pembobol Rumah Kosong Diamankan Opsnal Polsek Bangko

Rohil (wawasanRiau) --Tim Opsnal Polsek Bangko, Polres Rokan Hilir (Rohil) berhasil mengamankan pelaku spesialis pembobol rumah kosong. Adapun pelaku yang diamankan adalah Wahyu, warga Jalan Pusara, Kelurahan Bagan jawa, l Kecamatan Bangko.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais melalui Kasi Humas Polsek Bripka Puji Anton, Senin (17/2/2020)  mengatakan, kejadian tersebut bermula pada hari rabu tanggal 08 januari 2020 sekitar pukul 09.00 wib. 

Dimana sebutnya, pada saat korban Dahlianda Hanifa mendatangi rumah yang berada  di jalan bintang hilir, kelurahan bagan jawa, kecamatan bangko dengan tujuan hendak membersihkan rumah yang ditinggal kosong.

"Namun pada saat sampai di halaman rumah korban melihat pintu rumah sudah terbuka kemudian di periksa kedalam rumah,"katanya.

Saat diperiksa lanjutnya, korban melihat TV Merk LG 32 inch, satu buah tabung gas 12 kg  dan mesin air telah hilang. Mengetahui hal itu, korban langsung melaporkan kejadian ke polsek bangko,

Menanggapi laporan pengaduan masyarakat tersebut, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH memerintahkan team Opsnal Polsek Bangko untuk melakukan penyelidikan pelaku spesialis pembobol rumah kosong tersebut.

Setelah mengumpulkan informasi dan telah mengantongi identitas serta ciri ciri pelaku yang pasti, pada hari sabtu tanggal 15 Februari 2020 sekira pukul 22:00 wib team Opsnal Polsek Bangko mengetahui bahwa pelaku sedang berada di rumah pelaku yakni di Jalan Pusara, Kelurahan Bagan jawaml. 

Kemudian team opsnal yang dipimpin Panit II reskrim Polsek Bangko Aipda Mujiono  melakukan koordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek bangko Iptu D.Raja Napitupulu,Sik MM dan langsung menuju ke TKP.

"Sesampai nya di TKP team melihat pelaku Wahyu sedang didepan rumahnya,tanpa menunggu waktu  Team Opsnal langsung menyergap pelaku dan membawa pelaku beserta barang bukti ke Mapolsek Bangko untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,"pungkasnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar