Lancang Kuning

Dinilai Rawan, Bupati Suyatno Bangun Kantor Polsek Panipahan Dekat Kota

WAWASANRIAU.com - Tahun depan diangendakan Kantor Polsek Panipahan akan dibangun diareal penukiman kota. Demikian hal itu diungkapkan Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp, saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Senin (17/02/2020). 

"Inikan usulan dari tokoh masyarakat batak palika, yang bagus kita respon. Insya allah tahun 2021 akan kita bangun kantor polsek dikota. "kata Suyatno.

Sebelumnya, masyarakat Palika memberikan apresiasi kepada Suyatno yang telah melakukan kunjungan kerja di Palika, demikian mereka sempat mengusulkan pembangunan kantor polsek yang baru diareal pemukiman padat warga.

"ini tentang keamanan palika. Saat ini dinilai keberadaan kantor polsek kurang layak karena jauh kehutan. Warga juga meilai bahwa panipahan ini rawan, "terang Suyatno.

Demikian itu, Bupati Rohil minta kepada tokoh masyarakat palika bersatu dan tidak ada perbedaan suku ras dan agama agar keamanan tetap terjaga dan kondusif.

Tambahnya lagi, dengan usulan tersebut pemda akan segera berkoordinasi dengan pihak DPRD Rohil terkait anggaran untuk membangun pos polisi sementara sebelum dibangun Kantor permanen ditahun ini.

"kita bangun nanti pos polisi. Teman -teman dewan nanti tinggal meg ok kan saja. Dalam rangka keamanan ini perlu, tak mungkin nanti ada apa -apa diabawa jauh kesana." pungkasnya. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar