Lancang Kuning

Babinsa Komsos Dengan Pembuat Olahan Tahu

Rohil (wawasanRiau) --Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Kopda Sugianto selaku pembina masyarakat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat pengolah tahu, Kamis (13/2/2020).

Adapun pemilik olahan tahu yang dikunjungi Babinsa tersebut yakni Anto yang berda di Dusun Balam Utara Desa Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil).

"Untuk mendongkrak kemajuan ekonomi keluarga serta kebutuhan sebagai sumber pangan dan lauk pauk masyarakat tentu harus memiliki keahlian dalam pembuatan tahu,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Dari keterangan Anto selaku pemilik dan pembuat olahan rumahan tersebut lanjutnya, pembutan tahu yang sudah digelutinya selam kurang lebih 15 tahun dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang ditinggal di sekitar rumahnya.

Selain masyarakat setempat terangnya, juga ada  para pedagang yang datang untuk membeli hasil olahan untuk di jual kembali kepasar tradisional dan juga penjual gorengan.

"Bahan yang digunakan untuk pembuatan tahu adalah kacang kedelai dan saat ini bahan tersebut masih gampang dibeli di kedai dan harganya juga masih relatif stabil di pasasaran,"paparnya.

Namun tambahnya, kesulitan para pengrajin olahan tahu apabila bahan susah didapat dan juga harganya mahal. Hal tersebut tentu berdampak pada harga tahu yang akan mereka jual.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar