Lancang Kuning

Antisipasi Karhutla, Babinsa Laksanakan Patroli Rutin

Rohil (wawasanriau) -- Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi saat ini adalah akibat dari ulah manusia yang sengaja melakukan pembakaran dalam membuka lahan.

Akibat dari kelakuan orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut, sehingga menyebabkan bencana kebakaran hutan dan lahan dan merugikan semua orang, tidak hanya kerugian materi tapi juga tenaga.

Untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Sertu Syahrial dan Serda Legianto melaksanakan patroli rutin, Sabtu (8/2/2020).

Dalam patroli rutin ini, Babinsa Koramil 05/RM juga bersama dengan personel PT.SRL. Patroli bersama tersebut dilaksanakan ke daerah yang rawan terjadi karhutla di Desa Teluk Bano I Kecamatan Bangko Pusako.

"Lahan yang semak belukar dan baru disemprot oleh pemilik lahan biasanya sangat rawan terjadi kebakaran, oleh sebab itu tim melakukan patroli di bantu dengan alat teropong,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Dengan adanya patroli rutin yang dilakukan oleh Babinsa sebutnya, setidaknya masyarakat akan berpikir panjang untuk melakukan pembakaran dalam membuka lahan.

Selain secara rutin melaksanakan patroli tambahnya, Koramil 05/RM juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar