Lancang Kuning

Bupati Rohil H Suyatno Tekankan Bangunan Bagus Harus Seiring Dengan Pelayanan Kesehatan

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com - Bupati kabupaten Rokan Hilir(Rohil) ingin bangunan Puskesmas Bagan Punak yang megah dan bagus agar senantiasa selalu dijaga kebersihannya secara bersama-sama. Bangunan Puskesmas yang bagus ini diharapkan juga seiring dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Demikian hal ini ditegaskan oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno,AMp kepada journalis wawasanriau.com, Kamis (06/02/2020) ketika ditemui seusai meresmikan bangunan UPTD Puskesmas Bagan Punak yang merupakan dana DAK Afirmasi APBN tahun 2019 dengan dana 5,5 milyar rupiah.

"Jangan bangunan fisik yang megah tapi pelayanan kurang,"tuturnya.

Oleh sebab itu, orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir ini menjelaskan akan berupaya untuk meningkatkan SDM bidang kesehatan dengan memberi peluang terhadap petugas kesehatan tamatan D3 untuk sekolah meningkatkan ilmunya kejenjang S1.

"Jadi kita tidak tinggal diamlah. Pelayanan di bidang kesehatan itu sangat menjadi hal prioritas utama bagi pemerintah daerah,"ujarnya.

Dia mengatakan, pemerintah daerah manapun pasti di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur itu tidak bisa ditinggalkan dalam membangun daerahnya.

"Inilah program-program skala prioritas, termasuk sumber daya manusia. Mudah-mudahan apa yang ditegaskan oleh direktur Fasyankes Kemenkes RI, dr Andi Saguni,MA tadi akan membawa dampak yang baik bagi daerah kita ini,"katanya.

Sedangkan kinerja di bidang kesehatan, Pemerintah daerah Rohil akan tetap melakukan evaluasi, termasuk semua pimpinan puskesmas. 

"Apalagi dengan gedung Puskesmas yang baru kalau dengan tempo waktu yang singkat terjadi saja lantai ruangan kotor dan lain sebagainya, maka akan kita ganti. Masak bangunan mewah yang seindah ini untuk menjaga kebersihan tidak bisa? Inilah penekanan kita,"tegasnya.

Bupati Rohil H.Suyatno menjelaskan dia bersama direktur Fasyankes Kemenkes RI, dr Andi Saguni,MA tadi sudah melihat rumah dokter yang bagus, tamannya juga bagus dan masing-masing ruangannya bagus.

"Bagusnya gedung Puskesmas  setelah peresmian harus terus berkelanjutan. Cantiknya saat peresmian harus berkelanjutan, artinya harus dijaga bersama-sama,"pungkasnya. (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar