Lancang Kuning

Babinsa Perkenalkan Alat Pemadam Kebakaran Nozle Sambunesia

Rohil (wawasanRiau) --Keseriusan aparat Pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) cukup tinggi.

Hal tersebut dibuktikan dengan pengadaan alat alat pemadam kebakaran baru yang merupakan karya anak Negeri yakni nozle sambunesia oleh pihak Kepenghuluan.

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serka Adi Asmaja bersama anggota, memperagakan dan memberikan contoh cara mengoperasionalkan alat nozle sambunesia kepada MPA dan Perangkat Desa yang di miliki Kepenghuluan Bangko Jaya, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil), Kamis (6/2/2020).

"Perkenalan alat dan cara penggunaan serta perawatannya kepada para MPA dan aparat Kepenghuluan merupakan sebagai modal mereka nantinnya mengaplikasikan dilapangan,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Dengan dilaksakannya cara mengoperasionalkan alat tersebut tambahnya, diharapkan nantinya MPA yang ada di Kepenghuluan tersebut mampu melaksanakan tugasnya apabila terjadi bencana kebakaran hutam dan lahan di wilayah mereka.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar