Lancang Kuning

Cegah Karhutla, Satgas Kecamatan Rimba Melintang Laksanakan Patroli Bersama

Rohil (wawasanriau) --Pengendalian dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan merupakan salah satu upaya yang dilakukan Upika Kecamatan Rimba Melintang dengan melaksanakan patroli dan sosialisasi bersama kepada masyarakat.

Dengan dibentuknya Subsatgas pencegahan karhutla di Kecamatan Rimba Melintang yang didalamnya terdiri dari unsur TNI, Polri, Aparat Pemerintah dan masyarakat peduli api.

Pada kesempatan ini untuk melaksakan tugas tersebut anggota Koramil 05/Rimba Melintang bersama anggota Polsek Rimba Melintang, MPA dan masyarakat melaksanakan patroli bersama ke daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan di Desa Pematang Botam Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil), Rabu (5/2/2020).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, sasaran yang menjadi route patroli adalah lahan yang sudah ditanami kelapa sawit namun menjadi semak dan lahan yang masih belukar.

"Tujuan dilaksanakannya patroli ke daerah tersebut karena selama ini yang menyebabkan terkanya kebakaran hutan dan lahan adalah para pemilik lahan yang dengan cara sengaja membakarnya untuk membuka lahan,"katanya.

Diharapkan tambahnya, dengan adanya patroli bersama yang dilakukan anggota TNI, Polri dan aparat pemerintah, masyarakat akan mengurungkan niatnya untuk membakar lahan serta masyarakat sadar tidak lagi melakakukan pembakaran dalam membuka lahan.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar