Lancang Kuning

Suyatno Bakal Manfaatkan Lahan Batu 6 Untuk Contoh Pertanian Holtikultura Sekaligus Objek Wisata

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com - Lahan antara GOR dan Dinas Pendidikan Rohil di jalan pasca MTQ komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi bakal dimanfaatkan untuk lahan percontohan pertanian holtikultura. Demikian hal ini dijelaskan oleh Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno kepada journalis wawasanriau.com ketika ditemui di taman hutan kota, Senin (27/01/2020) kamaren.

"Dinas Pertanian saya tekankan agar lahan antara GOR dan Dinas Pendidikan dimanfaatkan untuk tanaman holtikultura dan jenis tanaman lainnya,"ujar Suyatno.

Konsep ini, sebut orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir ini harus selesai jelang Kabupaten Rokan Hilir sebagai tuan rumah MTQ pada 2021 mendatang. Karena selain sebagai contoh pertanian jenis tanaman holtikultura juga sebagai objek taman wisata holtikultura.

"Saya tekankan lagi pada saat pembukaan MTQ Riau 2021 oleh bapak gubernur riau mendatang harus ada objek pariwisata yaitu taman tanaman holtikultura seperti labu madu, cabe dan lain sebagainya,"katanya.

Oleh sebab itu, lanjut bupati Rokan Hilir ini, mulai sekarang tanah di lahan gambut tersebut harus di olah terlebih dahulu sehingga di lokasi lahan itu bisa ditanami semua jenis tanaman holtikultura.

"Konsep kita, rencana kita semuanya itu harus jadi, terutama sekali untuk tanaman tanaman holtikultura seperti labu, cabe dan lain sebagainya. Jadi sudah harus mulai dari sekarang,"tandasnya. (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar