Lancang Kuning

DLH Rohil Benahi Taman Kota, Sei Garam, Pedamaran dan Hutan Kota

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com  - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui dinas lingkungan hidup mempercantik kota dengan warna warni dan taman. Ada sejumlah taman yang saat ini dibenahi oleh Dinas Lingkungan Hidup. Demikian hal ini dijelaskan oleh pejabat pimpinan tinggi Pratama Suwandi,S.Sos ketika ditemui journalis wawasanriau.com, Selasa (21/01/2020).

"Sei Garam merupakan tempat history pelabuhan Bagan tempo dulu akan dijadikan taman Sei Garam dengan dipenuhi warna warni dan air mancur serta lukisan sejarah pelabuhan Sei Garam tempo dulu,"kata Suwandi.

Kemudian itu juga dilakukan pembenahan taman jembatan pedamaran. Ia menjelaskan konsep taman dibawah jembatan Pedamaran tersebut sudah dicanangkan dimana taman tersebut akan dilengkapi dengan sarana permainan anak, panggung hiburan dan lain sebagainya.

Dijelaskannya lagi, sebelumnya telah membenahi taman kota Bagansiapiapi, kemudian tempat hiburan Selfi di pinggir jalan Perwira dan pinggir jalan Tugu.

Selanjutnya pada tahun 2020 ini mengindahkan kota dengan membenahi taman hutan kota yang berada di jalan kecamatan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi. Taman hutan kota tersebut akan di bersihkan, diperindah dan ditata kembali.

"Ahamdulillah tahun ini kita mulai pengerjaannya,"tuturnya.

Kemudian dilokasi tersebut tahun 2020 ini dilaksanakan timbunan, pagar kemudian juga ada sarang burung. Beberapa waktu lalu, sebut Suwandi, bupati minta taman hutan kota ada air terjunnya. 

"Ada air terjun setinggi lima meter yang sudah kita buat rencananya. Mungkin tahun 2020 ini pada bulan dua ini akan kita lelang,"pungkasnya. (Gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar