Peristiwa

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi

Rohil (wawasanriau) -- Menghadapi musim kemarau yang akan datang, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serda Suroyo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bangko Pusako Brigadir Arif melaksanakan patroli dan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan di Desa Bangko Makmur, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil)

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar, Minggu (19/1/2020) mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan selebaran larangan membakar hutan dan lahan serta ancaman hukuman bagi pelaku pembakar hutan dan lahan.

Sosialisasi itu lanajutnya, diberikan kepada masyarkat pemilik lahan dan para buruh pekerja agar saat melaksanakan aktifatas ataupun sedang beristirahat jangan membuang puntung rokok sebarangan.

"Karena itu juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan,"katanya.

Masyarakat yang menerima sosialisasi lanjutnya, dapat mengerti dengan apa yang disampaikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Begitu juga diharapkan kepada masyarakat lain penggarap lagan ataupun pekerja agar dalam melakukan pengolahan lahan tidak dengan membakar,"paparnya.

Kita tambahnya, harus bersatu untuk menjaga alam ini karena kalau bukan kita yang menjaganya maka alam ini akan rusak begitu juga dengan populasi hewan yang hidup di alam liar.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar