Sosbud

Panen Perdana, Babinsa Bantu Petani Petik Cabai

Rohil (wawasanriau) -- Jerih payah untuk mendapatkan hasil yang selama ini dilakukan oleh petani cabai Ayong, tidak sia-sia. Buktinya, dengan upaya peras keringat dan jerih payahnya untuk membuka lahan pertanian cabai ternya membuahkan hasil.

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serma Paijo beserta dua orang anggota Serda Antonius Purba dan Kopda PR Simanjuntak membantu Ayong melaksanakan panen  cabai merah pertama di Jalan Poros RT/RW  24/08 Kelurahan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (16/1/2020).

Pada rabu 15 Januari 2020 

"Beliau melakukan panen perdana tanaman cabai miliknya yang luas tanamnya sekitar 10 rante kemaren,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Dari keterangan petani cabai tersebut lanjutnya perlu perwatan dan perhatian khusus untuk mendapatkan hasil panen yang baik, agar cabai merah tidak busuk di serang hama.

"Dilahan seluas 10 rante ini dan pada panen perdana ini bapak Ayong menghasilkan cabai merah sebanyak 50 Kg dan hasilnya dijual dengan harga Rp 25.000 dalam setiap kilogramnya,"paparnya.

Pelda Samaul Azhar juga menambahkan, pendampingan terhadap petani secara rutin dilaksanakan Koramil 05/RM melalui para Babinsa diwilayah binaannya masing-masing.

"Membantu petani dalam memetik cabai ini juga salah satu bentuk perhatian dan pembunaan dari kita TNI, selain sebagai pendampingan, juga dalam upaya mendekatkan TNI dengan masyarakat,"pungkasnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar