SKPD

Pemkab Rohil Gelar Rakor Karhutla

 

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Pemerintah daerah Rokan Hilir (Rohil) gelar rapat koordinasi (Rakor) kesiapan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) , Rabu (15/1/2020) di Bagansiapiapi. 

Hadir Bupati H Suyatno AMp, Wabup Drs H Jamiludin, Ketua DPRD Maston, Kapolres AKBP M Mustofa SIK MSi, para Forkopimda, sejumlah anggota DPRD Rohil, para camat, kapolsek, danramil, Basarnas, kepenghuluan, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. 

Rakor diawali dengan penyerahan bantuan alat/mesin pemadaman karhutla kepada para camat, yang diterima lima perwakilan camat. 

Pada sambutannya bupati menegaskan sudah saatnya dimulai waspada dengan potensi karhutla.

"Rapat ini dalam rangka antisipasi dan merupakan  kesekian kalinya digelar rakor dan penanganan karhutla di Rohil, kita tetap melakukan upaya salah satunya dengan bantuan alat damkar bagi para camat," kata bupati.

Bupati menambahkan kepada BPBD agar stok mesin yang ada sekitar 50 unit diserahkan sebagian untuk kelengkapan di tingkat Polsek maupun Koramil di wilayah Rohil. 

"Karhutla ini saya pikir Rohil sudah cukup, cukup. Tinggal kita lagi. Makanya berbagai langkah dibuat, seperti adanya bantuan motor, mesin dan fasilitas lainnya," kata Dansatgas Penanganan Karhutla Rohil ini. Dgt


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar