Sosbud

Kodim 0321/Rohil Laksanakan Karya Bakti Program Sejuta Jamban

Pembangunan jamban oleh Kodim 0321/Rohil

Rohil, wawasanRiau -- Kodim 0321/Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan karya bhakti program sejuta jamban terutama bagi masyarakat kurang mampu. Kegiatan itu dalam rangka mendukung Pemerintah dalam mewujudkan pola hidup sehat bagi masyarakat kurang mampu diwilayah Kodim 0321/Rohil.

Kali ini, pembangunan jamban diberikan kepada Fendi (27) yang bekerja sebagai petani warga Jalan Sidodadi, RT 07 RW 05, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil). 

Untuk pengerjaan jamban tersebut, Kodim 0321/Rohil menerjunkan tiga orang personil Kodim 0321/Rohil Yang dipimpin Serda Sudani.

Komandan Kodim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi melalui Pasiter Kapten Arh Jemiriyanto, Sabtu (11/1/2020) menjelaskan, program Sejuta Jamban yang digencarkan Kodim 0321/Rohil sesuai program kerja bidang Teritorial melalui Babinsa yang bertugas di Desa atau Kelurahan bianaan masing-masing.

“Program ini guna mendukung Pemerintah dalam mewujudkan pola hidup sehat bagi masyarakat kurang mampu, dengan ini Kodim 0321/Rohil melaksanakan karya bhakti program sejuta jamban sebagai salah satu Bakti TNI pada Operasi Militer Selain Perang,"terang Pasi Intel.

Pembangunan jamban ini lanjutnya, penting khususnya bagi keluarga kurang mampu yang terbatas keuangan demi kesehatan karena sangat mempengaruhi kebersihan lingkungan. 

"Jamban ini dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jamban,"paparnya.

Program ini katanya lagi, merupakan salah satu program serbuan teritorial yang dilaksanakan TNI-AD khususnya Kodim 0321/Rohil dengan tujuan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat melalui program karya bhakti pembuatan jamban.

“Kegiatan ini salah satu sarana untuk Kemanunggalan TNI-Rakyat agar tetap terjalin dengan baik sehingga menjadi kekuatan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,"jelasnya.

Pembangunan sejuta jamban, juga dilaksanakan Kodim 0321/Rohil disetiap wilayah melalui Koramil di daerah binaannya masing-masing.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar